Tweet

Sponsor

Kamis, 23 Desember 2010

Antisipsi Email Yahoo/Gmail Kena Hack

Assalamualaikum, Waktu Sudah menunjukan pukul 15:23 menit waktu indonesia bagian barat... tapi masih bingung mo ngapain sore ini...
jadi inget kejadian kemarin yang berulang-ulang terjadi, facebook dan email ku  kena hack... kok bisa ya ??? padahal dari segi proteksi nya sudah lumayan lah... tapi tetep aja bisa di ambil lagi... . lah kok bisa ???? bisa dong ... gimana tuh caranya,,,,? padahal waktu itu sudah pasang video tutorial cara mengembalikan email yahoo yang sudah kena hack... masih aja ada yang gagal... video nya nih di bawah.

 

oh, ternyata trick para penjahat cyber [ Hacker - aslinya sih bukan hacker pelakunya ] itu bervariasi..  banyak cara untuk mencuri account kita..
trus gimana cara untuk menjaga atau mengamankan account kita biar ga gampang di curi... atau bisa ngambil lagi ???
sekedar share aja yah... bukan nya sok ngajarin atau sombong bisa ngambil lagi... ada beberapa tips agar bisa dengan mudah mendapatkan account kita kembali. berikut cara nya :
  • Menurut Fian nih , coba bikin email lebih dari satu (usahakan dari provider berbeda, contoh : gmail.com )
  • Hubungkan kedua atau beberapa account email tersebut ( alternatif email )
  • Buatlah pertanyaan keamanan sesulit mungkin, kalo bisa bikin pertanyaan sendiri,
  • Isilah semua data keamanan nya, termasuk nomor Handphone anda (harus nomor yang aktif loh )
  • jika sekiranya sudah mengisi semua data keamanan nya dengan lengkap, dan anda yakin ingat dengan data" nya klik simpan.
  • kemudian di account anda yang lain * gmail.com * isi juga data keamanan nya.
ini memudahkan kita untuk mendapatkan account email kita kembali, jika beberapa cara di atas sulit untuk mendapatkan account kita... coba pilihan mendapatkan kode verifikasi dari nomor Handphone ( itulah gunanya kita menambahkan nomor handphone kita kedalam account tadi... tar kita di telpon oleh robot, yang nantinya akan di berikan suara kode konfirmasi )

Mudah"an ga bingung yah

kalo masih bingung, coba aja tanyain disini, kita DISKUSI , ok ???

By ZULFIANTO with No comments

0 komentar:

Posting Komentar

BSI Online Radio

Server Status : Stream status